Gelorakan Nasionalisme, PuSTARhut hadiri Upacara Peringatan Kemerdekaan ke 79 RI

SHARE

Jakarta(17/08/2024). Gempita kemerdekaan dan antusiasme masyarakat Indonesia memperingati Kemerdekaan ke 79 sudah terasa sejak memasuki bulan Agustus.  PuSTARhut turut meramaikan dengan meghias kantor kampus Gunung Batu dengan beragam bendera dan umbul-umbul merah putih.

Puncak peringatan kemerdekaan ke 79 RIpada 17 Agustus 2024 ditandai dengan upacara bendera. Pada tahun ini, KLHK menyelenggarakan upacara bendera di Plaza Gedung Manggala Wanabakti Jakarta. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Menteri LHK, Alue Dohong.

Perwakilan Pustarhut turut hadir mengikuti seluruh rangkaian acara peringatan kemerdekaan RI, dengan mengenakan pakaian adat dan pakaian khas daerah. Nuansa Bhinneka Tunggal Ika sangat terasa pada momen upacara kali ini. Beragam pakaian daerah dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote merupakan potret keberagaman yang membanggakan.

Pada kesempatan upacara ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya yang merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada para ASN yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta telah bekerja terus-menerus dalam jangka waktu tertentu. Satyalancana diberikan untuk menghargai jasa-jasa serta sebagai pendorong untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja sehingga dapat dijadikan teladan bagi ASN yang lain. Penghargaan disematkan oleh Alue Dohong kepada perwakilan ASN didampingi Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono.

Tentunya upacara ini tidak hanya menjadi rutinitas perayaan kemerdekaan setiap tahunnya, namun juga menjadi titik tonggak penguatan pengabdian dan peningkatan kinerja menuju Nusantara Baru, Indonesia Maju. Upacara dihadiri para pejabat Eselon I KLHK diantara Dirjen PDASRH, Dirjen PPKL, Inspektur Jenderal, dan segenap jajaran Eselon 2. Kepala BSILHK pada kesempatan tahun ini mendampingi Ibu Menteri mengikuti upacara di Rinjani***

Penanggung jawab berita : Dr. Wening Sri Wulandari - Kepala PuSTARhut